Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah bersama Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan saat menyalurkan bantuan beras dari Prananda Surya Paloh kepada masyarakat Deliserdang, Rabu (24/2/2021). MTD/Mardi Ginting

medanToday.com,DELISERDANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah pandemi COVID-19, Anggota DPR-RI, Prananda Surya Paloh menyalurkan beras sebanyak 5 ton kepada masyarakat di tiga Kabupaten/Kota di Sumut, yakni Delisedang, Medan dan Tebingtinggi.

Pembagian pertama dilakukan di Kabupaten Deliserdang, Rabu (24/2). Berada di tiga desa yakni Lengau Seprang, Tanjung Mulia dan Punden Rejo, di koordinir oleh wakil ketua DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai NasDem Nusantara Tarigan Silangit bersama tim dari PSP Foundation.

Bantuan anggota DPR-RI dari fraksi Partai NasDem ini adalah satu upaya membantu ketahanan pangan warga yang mengalami sulitnya ekonomi dampak di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Prananda Surya Paloh selaku anggota DPR-RI kepada warganya, terkhusus di daerah pemilihannya saat pileg 2019 lalu,” Ungkap Rudiansyah, Sekretaris PSP Foundation.

Masyarakat hadir untuk menerima bantuan beras dari Prananda Surya Paloh di Deliserdang, Rabu (24/2/2021). MTD/Mardi Gintingurya

Penyaluran sembako kepada masyarakat tersebut dilakukan secara tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir.Selain itu juga didampingi petugas satgas COVID-19, yakni TNI dan Polri,” Tambah Rudiansyah.

Rudiansyah juga menyampaikan pesan anggota DPR RI Prananda Surya Paloh melalui rumah aspirasi di kegiatan reses hari ini hanya bisa memberikan bantuan sembako.

“PSP Foundation mengajak kepada seluruh warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan jauhi kerumunan agar terhindar dari virus Covid-19”, tandas Rudiansyah, yang juga merupakan tenaga ahli Prananda Surya Paloh.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan dalam sambutanya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan himbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Mengingatkan kembali kepada kita semua agar tetap menjalankan protokol kesehatan himbauan dari pemerintah. Memakai Masker, Menjaga Jarak, serta Mencuci tangan,” ujar Nusantara Tarigan.

Kepala Desa Lengau Seprang Suharianto di wakili Edi mengucapkan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh yang telah datang ke desa Lau Seprang dan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat setempat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Lengau Seprang mengucapkan banyak terima kasih untuk bapak Prananda Surya Paloh atas bantuan sembakonya.Kami akan selalu mendoakan agar bapak diberikan kesehatan dan dimurahkan selalu rezekinya,Amin,” Ungkap Edi.(mtd/min)

=============================

Komentar Anda