medanToday.com, MEDAN – Satlantas Polrestabes Medan melakukan Edukasi uji simulasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di acara Car Free Day (CFD).

Seperti halnya yang dikatakan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muhammad Saleh, Sik.MM, Minggu (15/10/2017).

Ia mengatakan uji simulasi SIM ini acapkali dilakukan setiap hari Minggu yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day yang dibuat Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Edukasi Uji simulasi SIM ini dibuat agar masyarakat yang belum mempunyai SIM dan berniat untuk membuat SIM agar terbiasa dengan ujian praktik yang akan mereka hadapi saat mengurus SIM di Satlantas,”kata AKBP M Saleh.

Uji simulasi SIM ini juga untuk meminimalisir anggapan miring masyarakat yang menyatakan kalau ujian praktik yang dibuat Satlantas Polrestabes Medan sangat sulit dan mustahil untuk dilakukan.

“Saya berpikir, kesulitan menghadapi rintangan dalam ujian praktik pembuatan SIM C karena, masyarakat belum terbiasa dengan lintasan tersebut. Makanya kita membuat edukasi uji simulasi SIM yang diadakan di lapangan merdeka tepat berbarengan dengan Car Free Day, kalau masyarakat mau dan rajin berlatih saya percaya semua akan terbiasa, percaya diri dan akan lulus uji ,”ujar orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini.

(mtd/fun)

Komentar Anda