Lyodra Ginting tampak begitu emosional saat membawakan lagu hits Jennifer Holliday di era 1980-an, And I'm Telling You. / Foto: Instagram @indonesianidolid

medanToday.com,JAKARTA – Salah satu grand finalis Indonesian Idol Season X, Lyodra Ginting mampu membawakan lagu yang berkesan dalam hidup mereka dengan apik dalam babak Song of My Life di panggung Result & Reunion Show di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (2/3) malam.

Lyodra yang tampil dengan dress berwarna merah sukses menyuguhkan penampilan kelas dunia dengan teknik vokal dan interpretasinya yang menarik dalam menceritakan kisah lagu penyanyi wanita top dunia. Lyodra tampak begitu emosional saat membawakan lagu hits Jennifer Holliday di era 1980-an, And I’m Telling You.

Pada bagian akhir lagu, juara kompetisi Sanremo Festival di Italia itu pun mampu memperlihatkan teknik mumpuni suaranya dalam mengakhiri lagu. Dan hal itu pun memperoleh standing ovation dari semua juri.

Salah satu juri Bunga Citra Lestari mengaku sudah tak bisa berkata-kata lagi untuk mengomentari penampilan Lyodra. “Keduanya, baik Lyodra dan Tiara, dua-duanya hebat sekali. Kamu bernyanyi untuk hidupmu, saya doakan supaya kariermu cemerlang nanti. Stay humble, jadi Lyodra dan tunjukkan kekuatanmu,” kata BCL.

Hampir sama seperti BCL, juri lainnya, Ari Lasson pun sangat mengapresiasi penampilan dan kemampuan kontestan asal Medan tersebut. “Sekali lagi saya pengin semua tepuk tangan untuk penampilanmu. Betul kata BCL, bukan komentar lagu, tapi sebuah penegasan kami layak tampil di panggung ini. Mudah-mudahan ini bukan akhir perjuangan, tapi awal karier. Dan buat kita lima juri, siapapun pemenangnya, dialah pemenang di hati masyarakat Indonesia,” papar Ari Lasso.

Selain menobatkan sang juara, babak Result & Reunion Show turut menampilkan seluruh kontestan 15 Besar Indonesian Idol X. Mereka memeriahkan acara puncak ini dengan penampilan apik dan harmonisasi suara yang begitu mantap dalam membawakan lagu dari Fiersa Besari berjudul Pelukmu untuk Pelikmu.

Acara semakin meriah dengan kolaborasi seluruh kontestan Indonesian Idol X bersama semua juri, yakni Judika Sihotang, Maia Estianty, Ari Lasso, Anang Hermansyah dan Bunga Citra Lestari, dengan lagu Semua untuk Cinta. Sebelumnya, babak puncak ini juga menampilkan sejumlah musisi terbaik Tanah Air, mulai dari Noah, Lea Simanjuntak, Nella Kharisma, Rizky Febian, hingga JFlow dan Saykoji.

Sementara, pemenang ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat, bukan berdasarkan standing ovation atau pujian yang diberikan juri. Voting sendiri sudah dibuka sejak kurang lebih dua minggu lalu, yaitu sejak babak Grand Final pekan lalu.(mtd/min)

======================

Komentar Anda