medanToday.com,MEDAN – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak semua kalangan untuk mengutamakan semangat kebersamaan, kompetisi dan persatuan menjelang Pemilu 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Surya Paloh saat kampanye terbuka di Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau, Medan, Kamis (4/4/2019).

Ribuan kader, para calon legeslatif, simpatisan Partai NasDem tumpah ruah meramaikan kampanye akbar tersebut.

“Hentikan semua provokasi dan upaya mendiskriditkan bangsa ini. Kita anak Sumut dan Medan jangan karena perbedaan politik jadi pecah. Kita evaluasi kondisi politik hari ini. Pemilu tidak boleh tercederai dengan perpecahan satu sama lain,” katanya disambut riuh suara massa.

“Warga Tionghoa bisa bergandengan tangan dengan suku Jawa, Aceh, Padang. Inilah kekuatan kita, tugas bersama menjaganya dengan persaudaraan dan kekompakan. Untuk itu, saya ajak saudara se-Sumut pada 17 April nanti masuk ke TPS dan memilih nomor satu, Jokowi,” katanya lagi.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh disambut warga saat menuju ke lokasi kampanye akbar Partai NasDem di Lapangan Gajah Mada Medan, Kamis (4/4). Photo: Albert Damanik for medanToday.com

Setelah itu, Surya Paloh bercerita soal Partai NasDem. Menurut Paloh, partai ini akan hebat kalau memiliki kader-kader hebat dan militan yang akan membesarkan partai. Menurut Paloh, kehidupan bangsa perlu perjuangan.

Musuh utama bukan pertikaian, penumpasan dan antarkelompok, melainkan kemiskinan dan kebodohan. Oleh karena itu, para kader partai harus berjuang agar misi utama NasDem menumpas kemiskinan terwujud.

“Berbuatlah yang terbaik untuk melayani rakyat. Kader Medan harus menjaga tipe kota ini, semoga perjuangan kita berbuah hasil dan Tuhan memberkati kita semua,” katanya. Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST mengatakan, kampanye akbar Partai NasDem di Pulau Sumatera hanya memilih dua lokasi, salah satunya adalah Sumatera Utara.

Surya Paloh tiba di Medan pada Rabu (3/4/2019) siang. Jadwalnya dimulai dengan melantik pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Deliserdang. Dia bertemu tokoh-tokoh Tionghoa, malamnya melantik pengurus komunitas Solidaritas Tionghoa Indonesia (Setia) Sumut. Kamis sekitar pukul 15.00 WIB, dia berkampanye di Lapangan Gajah Mada. (mtd/min)

=========================

Komentar Anda