Ilustrasi Razia Polisi
Ilustrasi Razia Polisi. (Ist)

medanToday.com, CIANJUR – Tim gabungan dari Polres Cianjur, Satpol PP, TNI dan Satgas Covid-19 memerintahkan ratusan kenderaan berputar arah ketika hendak melintasi Bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/12).

Seperti dilansir dari news.detik.com, tindakan dilakukan karena pengendara yang mayoritas wisatawan itu tidak bisa menunjukkan surat bebas (Negatif) dari Covid-19. Tim sampai saat ini masih melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan dari luar kota.

Kendaraan dari luar kota terutama dari Bandung, pun disetop dan penumpangnya diminta menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. Sebagian besar pengendara diputar arah dan beberapa di antaranya memilih untuk melakukan rapid test antigen agar bisa melanjutkan perjalanan.

Kabagops Polres Cianjur AKP Alan mengatakan, pemeriksaan dilakukan lantaran adanya peningkatan jumlah wisatawan ke kawasan puncak Cianjur.

“Dari informasi itu, tim gabungan melakukan operasi mulai pukul 10.00 WIB, dan rencananya dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Ada ratusan kendaraan yang diputar arah dan diarahkan kembali karena tak bisa menunjukan surat bebas Covid-19,” kata Alan.

Menurutnya penyekatan dan pemeriksaan akan terus dilakukan selama libur Natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di momentum libur panjang Natal dan Tabun Baru.

“Kegiatan ini terus dilakukan hingga 1 Januari 2021. Kami berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami imbau masyarakat untuk menunda kegiatan kecuali memang memiliki surat keterangan negatif Covid-19, baik itu rapid test atau rapid antigen,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda