Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, SUMUT – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan trend menurun meskipun tiap harinya tercatat ada penambahan pasein. Teranyar, peningkatan jumlah pasien sembuh mencapai 177 orang per hari ini.

Angka tersebut berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut yang disampaikan juru bicara GTPP Sumut, Aris Yudhariansyah.

“Jumlah sembuh hari ini naik jadi 8.047 orang. Data ini diperoleh setelah sebanyak 177 pasien yang terkonfirmasi positif Covid, telah dinyatakan sembuh,” kata Aris, Rabu (7/10).

Sekertaris Dinas Kesehatan Sumut itu juga mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Sumut mencapai 10.965 orang.

Terjadi penambahan sebanyak 96 orang dari data sebelumnya. Namun, penambahan ini justru menunjukkan angka positif di Sumut hari ini menurun.

“Saat ini jumlah kasus aktif Covid ada 2.465 orang terdiri dari pasien yang melakukan isolasi mandiri serta isolasi di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara, untuk pasien meninggal dia menyebut bertambah lima kasus menjadi 453 orang. Begitu juga untuk kasus suspek sebanyak 30 orang, sehingga menjadi 937 orang.

Aris kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar.

“Kita terus mengajak masyarakat untuk mematuhi setiap imbauan yang disampaikan. Mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan kluster baru di Sumut,” pungkasnya. (mtd/cis)

Komentar Anda