Tekan angka Penyebaran Covid-19, RS Hermina Bagi Masker dan gelar Swab gratis (ist)

medanToday.com, MEDAN – Rumah Sakit (RS) Hermina membagi 15 ribu masker dan menggelar tes Swab (Usap) kepada 200 masyarakat secara gratis. Kegiatan dilakukan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Dokter Nine Mei mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit dan masyarakat pada umum khususnya.

“Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karena tujuan kita bersama adalah menurunkan angka penularan Covid,” kata Nine saat acara Bakti Sosial dan sosialisasi protokol kesehatan di halaman rumah sakit Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (10/11).

Nine menjelaskan, selain di rumah sakit, 15 ribu masker nantinya akan dibagi di beberapa lokasi. Sasaran utamanya adalah pengemudi ojek online (ojol). Melalui kegiatan ini, Nine mengajak masyarakat menjadi duta buat keluarga dan lingkungan sekitar dalam menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan) di masa pandemi. (mtd/min)

Komentar Anda