medanToday.com,MEDAN – Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan mewisuda 204 para wisudawan/wati yang digelar di Hotel Emerald Garden Ballroom, Sabtu (6/9/2018).

Wisuda ini merupakan angkatan ke-27 tahun ajaran 2017/2018 dari Strata Satu program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Strata Satu. Prosesi wisuda pun berjalan khidmat, haru dan bahagia.

Ketua STOK Bina Guna Medan, dr Hj Liliana Puspa Sari, SPd MKes, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan wisuda ini menandai secara akademis para widusawan/wisudawati telah mampu menyelesaikan studi sesuai ketentuan.

“Harapan kami agar saudara terus belajar, mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Lakukan studi berkelanjutan yang merupakan salah satu kritetia kehidupan seorang intelektual,” tuturnya.

Dihadapan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah I Sumatera Utara, diwakilkan Kabag Umum Rahmayati, SH, MAP, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumut, Dr Bahdin Nur Tanjung, Ketua Yayasan STOK Bina Guna Medan, Ir Bobby Indra, S.Pd dan undangan lainnya serta 204 para wisudawan/wati, Liliana menjelaskan, jika pihaknya terus berupaya melaksanakan misi guna pencapaian visi yang telah ditentukan, peningkatan kualitas dan kuantitas pembelajaran, meningkatkan sarana dan prasarana pembelajaran, peningkatan jenjang pendidikan dosen.

“Saat ini telah 100 persen dari 31 dosen STOK Bina Guna berpendidikan S-2 dan beberapa diantaranya pendidikan S-3,” tegas wanita yang akrab disapa Lili itu.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah I Sumatera Utara, diwakilkan Kabag Umum Rahmayati, SH, MAP dalam sambutannya mengatakan, jika STOK Bina Guna berkembang sangat baik dan menjadi pilihan utama bidang pendidikan olahraga jasmani rohani dan rekreasi.

Dirinya pun berharap, STOK Bina Guna menjadi perguruan tinggi yang mampu memberdayakan pendidikan karakter dalam pembelajaran dan prinsip-prinsip kebebasan dalam lingkaran akademik.

“STOK Bina Guna berkembang dengan sangat baik. Wisuda ini bukti STOK Bina Guna telah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Apresiasi tinggi pun dilontarkan Ketua APTISI Sumut, Dr Bahdin Nur Tanjung, yang mrngatakan, wisuda ini semakin memperbanyak lulusan STOK Bina Guna. Berdasarkan catatan pihaknya, sebanyak 3.400 tamatan dari STOK Bina Gina Medan tersebar di wilayah Indonesia.

“Saya yakin lulusan STOK Bina Guna mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” pungkas Bahdin. (mtd/ris)

=======================

Komentar Anda