Turis Asal Belgia Ditipu Supir Angkot Saat Hendak ke Danau Toba

Dua turis mancanegara jalan jalan mengitari kawasan perkotaan saat berwisata di Kota Medan, belum lama ini. MTD/Dedis SJ

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Nasib sial dirasakan turis mancanegara ini saat sedang melakukan pelesiran ke Sumut. Firouzi Mehdi (25) warga negara Belgia merasa ditipu oleh supir angkutan kota (Angkot) serta calonya saat hendak berwisata ke Danau Toba.

Kejadian apes dialami turis tersebut, berawal saat dirinya hendak pergi ke Danau Toba dengan menumpangi bus tujuan Parapat di Terminal Pinang Baris Medan, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (8/10) kemarin.

Bukannya diantar oleh supir angkot tersebut sampai ke tujuan dengan bus yang ditawarkan calo, dirinya malah diarahkan menuju Terminal Amplas.

Atas kejadian tersebut, turis yang berprofesi guru ini membuat laporan ke Polsek Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, telah menerima laporan dan berhasil meringkus tiga orang pelaku diduga melakukan penipuan terhadap Firouzi Mehdi.

“Saat berada di Terminal Pinang Baris, tiga orang calo bernama Patar Hutahuruk, Temes dan satu lagi berinsial Y. Calo tersebut mengatakan bisa mengantar korban ke Perapat (Danau Toba) naik bus dengan ongkos Rp 90 ribu,” sebut Daniel.(MTD/tribun-medan.com)

Pemain bola dunia berdarah Batak, Radja Nainggolan saat berkunjung ke Istana Maimon pada perhelatannya ke Kota Medan, beberapa tahun lalu. MTD/Dedis SJ
Pemain bola dunia berdarah Batak, Radja Nainggolan saat berkunjung ke Istana Maimon pada perhelatannya ke Kota Medan, beberapa tahun lalu. MTD/Dedis SJ
Komentar Anda