Usai Pemeriksaan RIZIEQ SHIHAB, Mobil Anggota FPI Rusak Dilempari Batu

Mobil anggota FPI rusak parah. (sumber:liputan6.com)

medanToday.com,BANDUNG – Massa FPI bentrok dengan kelompok lain usai pemeriksaan Rizieq Shihab di Markas Polda Jawa Barat. Satu mobil milik anggota FPI rusak berat karena dilempari batu oleh orang tak dikenal.

Anggota FPI, Mulyawan, yang menumpangi mobil Toyota Avanza hitam dengan plat nomor F 1441 GQ itu mengungkapkan, sekolompok orang melempari dengan batu saat ia hendak meninggalkan Markas Polda Jawa Barat. Bahkan, dia pun mengalami luka akibat dari lemparan tersebut.

“Dilempar pakai batu, dipukul pakai balok. Langsung tiba-tiba menyerang,” ujar dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (12/1/2017).

Akibat serangan itu, lanjut Mulyawan, ia mengalami luka. “Tangan luka, kaki juga luka,” ucap dia.

Sebelumnya suasana mencekam terjadi di depan Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Massa FPI kontra kelompok lain yang menuntut Habib Rizieq diproses hukum, terlibat aksi saling lempar batu dan botol minuman.

Pantauan wartawan, kericuhan bertambah saat polisi berusaha berupaya membubarkan massa pendukung Rizieq. Tim pengurai massa diturunkan untuk membubarkan dua kelompok massa. Namun belum diketahui penyebab kericuhan tersebut.‎

Pihak polisi mendorong massa hingga ke persimpangan Gedebage. Selain itu, polisi juga membuat barikade di Jalan Soekarno-‎Hatta menuju ke Mapolda Jabar.

Sementara jalan jalur cepat dan lambat menuju persimpangan Gedebage, sempat ditutup oleh pihak kepolisian karena adanya peristiwa kericuhan tersebut. Hingga berhasil mengurai massa, jalan pun kemudian dibuka kembali.(mtd/min/liputan6)

=========

Komentar Anda