Sejumlah masyarakat beristirahat sejenak usai mengikuti vaksin yang diselenggarakan Prananda Surya Paloh dan Partai NasDem di PSP Center,Medan, Selasa (9/11). Photo: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan DPW Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) menggelar vaksinasi massal dosis pertama di Sekretariat PSP Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Medan, Selasa dan Rabu (9-10/11/2021).

Ketua Umum DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan, vaksinasi massal ini digelar di 5 daerah di Sumut. Yakni, Kota Medan, Kota Binjai, Kota Tebingtinggi, Deliserdang dan Serdang Bedagai. Dengan tema ‘PSP Bervaksin, Pemuda Siaga Pandemi Bervaksin’, vaksinasi massal ini rangkaian dari HUT Partai NasDem ke-10 tahun.

“Vaksinasi massal ini kita gelar di 5 kab/kota. Target kita vaksinasi massal ini menjangkau 13 ribu lebih masyarakat,” tutur Iskandar.

Sejumlah masyarakat saat mengikuti vaksin yang diselenggarakan Prananda Surya Paloh dan Partai NasDem di PSP Center,Medan, Selasa (9/11). Photo: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

Pantauan wartawan di lapangan,ratusan masyarakat terlihat sangat antusiasi mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang ditargetkan diikuti oleh seribu orang dalam satu hari.

Didampingi, Ketua DPD NasDem Medan, Afif Abdillah, Tim PSP Foundation, Rudiansyah dan Zulfahmi, serta pengusaha muda Fakar Suhartami Pratama, Iskandar menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Partai Nasdem bersama PSP Foundation kami komitmen membantu pemerintah, untuk percepatan vaksinasi. Karena kita tahu, dengan percepatan vaksinasi ini, maka akan tercipta kekebalan,” kata Iskandar.

Ia menegaskan, bila Partai NasDem tak berhenti disini saja dan siap membantu masyarakat sebagai bentuk kemanusiaan partai besutan Surya Paloh itu.

“Partai Nasdem tidak berhenti sampai disini saja. Partai Nasdem juga turut bergerak dalam program-program kemanusiaan kami sudah berjalan,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah, mempersilahkan masyarakat yang belum menerima vaksin. Vaksinasi massal di PSP Foundation ini akan berlangsung hingga besok, Rabu (10/11/2021).

Pihaknya memastikan stok vaksin cukup dan berharap dengan vaksinasi ini mendorong perekonomian masyarakat normal kembali.

“Target kita sebanyak mungkin kita vaksinasi masyarakat. Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan apabila bila kita kekurangan, kita mohon ditambah. Harapan kita, dengan vaksinasi massal ini agar perekonomian masyarakat bisa segera kembali normal,” jelasnya.

=========================

Komentar Anda