Terdakwa kasus dugaan penistaan agama yang juga Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama memberikan keterangan usai menjalani sidang di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1). Sidang lanjutan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

medanToday.com, JAKARTA – Beredar sepucuk surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan.

Seperti dikutip dari Kompas.com menyebutkan, dari sumber yang sangat bisa dipercaya menyebutkan, gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00.

Surat gugatan Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.(mtd/ist)

BACA JUGA:

Pengacara Cek Surat Ahok Gugat Cerai Veronica

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Jakarta Utara juga membenarkan adanya daftar gugatan cerai atas nama Ahok itu.

“Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica,” kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu kepada Kompas.com, Jumat.

Sumber mengatakan, pendafaran dilakukan oleh kuasa hukum Ahok dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Kompas.com mencoba hubungi Fifi Lety Indra, pengacara di kantor pengacara itu dan merupakan adik Ahok. Namun, panggilan telepon tidak diangkat, pesan singkat juga tidak dibalas, hanya dibaca.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan anggota tim kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial di Kepulauan Seribu.

“Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini,” ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.

BACA JUGA:

PENGADILAN Benarkan AHOK Gugat Cerai Istrinya Veronica Tan

Sebelumnya, keluarga mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama tidak pulang ke kampung halaman mereka di Belitung saat natal tahun ini. Mereka memilih menetap di Jakarta agar bisa menjenguk Basuki atau Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Biasa Natal kita ke Belitung kumpul keluarga besar. Tahun ini ya masing-masing,” ujar adik kandung Ahok, Fifi Letty Indra, kepada Kompas.com, Minggu (24/12/2017).

Fifi mengatakan, dia akan menjenguk Ahok bersama dengan istri Ahok, Veronica Tan, dan anak-anaknya besok. Ibunda Ahok tidak ikut ke Mako karena memiliki kegiatan di Belitung. Tidak ada perayaan khusus pada pertemuan mereka besok. Natal tahun ini dilakukan sederhana, hanya berdoa dan makan bersama saja.

“Tidak ada yang spesial, makanan biasa saja dan renungan kasih Yesus,” ujar Fifi. (mtd/min)

========================================================

Komentar Anda