ILUSTRASI. (sumber : internet)

medanToday.com, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Polri menggerebek diskotek MG di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017) dini hari. Dari penggerebekan tersebut, petugas menemukan laboratorium pembuatan sabu dan ekstasi.

“Telah dilakukan razia, penangkapan bandar narkoba, dan laboratorium yang dilengkapi prekursor untuk pembuatan narkotika jenis sabu dan ekstasi di diskotek MG Club International,” ujar Deputi Penindakan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangan tertulisnya.

Arman menambahkan, laboratorium tersebut ditemukan di lantai 2 dan 4 diskotek. Selain itu, petugas juga menemukan bahan pembuat sabu dan ekstasi.

“Ada lima orang yang kami amankan. Satu orang yang diduga pemilik laboratorium masih dalam pengejaran,” kata Arman.

Adapun kelima pelaku yang diringkus, Wastam (43), Ferdiansyah (23), Dedi Wahyudi (40), Mislah (45), dan Fadly (40).

Arman menjelaskan, peristiwa ini bermula saat BNN merazia pengunjung dan pengelola diskotek tersebut. Dari razia itu, ada lima orang yang tertangkap tangan mengedarkan sabu dan ekstasi.

“Kemudian mereka diminta menunjukkan lokasi penyimpanan barang dan tim menggeledah seluruh bangunan MG Club. Akhirnya didapati laboratorium dan zat prekursor untuk membuat narkotika di lantai 2 dan 4,” ujarnya.(mtd/min)

========================================================

Komentar Anda