Kendaraan berpelat palsu Konjen Rusia milik oknum dokter diamankan di Polrestabes Medan. (Foto: istimewa)

medanToday.com,MEDAN – Seorang dokter berinisial FN di Kota Medan ditangkap polisi di Jalan Prof HM Yamin, Kota Medan. Dokter tersebut diamankan karena empat jenis kendaraan miliknya menggunakan pelat mobil palsu CC milik Konsulat Jendral (Konjen) Rusia.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan oknum dokter berinsial FN tersebut diamankan petugas karena menggunakan pelat CC yang diklaim milik Konjen Rusia di Kota Medan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, pelat nomor kendaraan tersebut diketahui tidak terdaftar di Samsat Ditlantas Polda Sumut.

“Dari hasil pemeriksaan di Samsat Ditlantas Polda Sumut, pelat kendaraan CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01, tidak terdaftar dan palsu,” kata Hadi, Kamis (26/8/2021).

Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, Hadi mengatakan tidak ada Konjen Rusia di Kota Medan maupun di wilayah lain di Indonesia. Selanjutnya, pihaknya mengamankan tersangka karena menggunakan pelat kendaraan palsu.

“Untuk kendaraan Pajero Sport yang diamankan kami kenakan tindak pidana karena kelengkapan dokumennya palsu. Sedangkan tiga kendaraan lainnya yang turut disita akan dilimpahkan ke Satlantas Polrestabes Medan proses tilang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai motif yang dilakukan oknum dokter, Hadi mengatakan masih dalam pemeriksaan. Saat ini FN masih diperiksa secara intensif oleh penyidik di Polrestabes Medan.

“Untuk motifnya masih terus kami dalami. Sementara FN telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” ucapnya.

==========================

Komentar Anda