Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu. (Ist)

medanToday.com,MEDAN – Pemilihan Walikota Medan yang akan digelar Tahun depan, menjadi ajang yang sangat menarik pusat perhatian warga untuk memilih pemimpin kota terbesar di Pulau Sumatra ini. Sejumlah nama-nama tokoh dari kaum muda mulai bermunculan, salah satunya adalah putra dari mantan Walikota Medan Abdillah, yakni Afif Abdillah yang masuk dalam bursa nama tokoh muda tersebut.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu SE, mengatakan, Kota Medan dengan segala kompleksitasnya membutuhkan kepemimpinan yang memiliki ide dan inovasi untuk mengurai permasalahan sebuah kota yang tengah menuju kota metropolitan.

Masalah seperti lalu lintas, keamanan dan ketertiban, pengentasan kemiskinan, pengelolaan sampah, penataan pemukiman dan masalah kaum urban lainnya. Harus memiliki konsep dan sistem penanganan yang multidimensional.

“Sudah saatnya Medan dipimpin oleh sosok Muda yang inovatif, energik dan memiliki visi dan misi untuk mewujudkan Kota ini menjadi kota metropolitan , religius dan mandiri menuju perubahan yang lebih baik. Kami melihat saudara Afif Abdillah masuk dalam kriteria tokoh muda tersebut”, sebut Defri

Meskipun berasal dari kaum milenial, Afif Abdilah dinilai memiliki track record yang cukup menjanjikan dalam memimpin. Selain memahami probematika Kota Medan, karena lahir dan besar di kota Medan.

“ Afif sudah memiliki kemampuan memimpin sejak masa sekolah, kuliah sampai saat ini juga diberikan amanah sebagai Ketua DPD Partai NasDem Medan , dan aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan dan profesinya sebagai pengusaha. Beliau ini faham betul seluk beluk Medan”, Kata Defri.

Dikatakannya, Medan membutuhkan seorang tokoh pemimpin yang tidak hanya memiliki visi dan misi tetapi juga memiliki integritas dan pekerja keras dalam mewujudkan sebuah Kota yang ramah akan segala aspek kehidupan kota besar.

Defri menambahkan kebutuhan akan sosok dari kalangan muda sangat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Kota Medan di masa-masa yang akan datang serta mengangkat Kota Medan sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia.

“Masyarakat tidak perlu ragu akan hadirnya pemimpin muda, sudah banyak daerah dan kota-kota lain di Indonesia yang saat ini dipimpin oleh orang muda yang terbukti berhasil” tegasnya.(mtd/min)

=================

Komentar Anda