Jokowi mengatakan operasi yang dijalani Prabowo Subianto di rumah sakit seminggu yang lalu berjalan lancar. (Akun X @jokowi)

medanToday.com,JAKARTA – Presiden Joko Widodo menjenguk Presiden terpilih Prabowo Subianto dan mendoakan agar segera pulih pasca-menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Momen Presiden menjenguk Prabowo diunggah melalui akun media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, minggu malam, 30 Juni 2024.

“Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” ujar Jokowi dalam deskripsi unggahan media sosialnya itu, seperti dikutip dari Antara.

Dalam unggahannya, tampak foto Jokowi menjenguk Menteri Pertahanan itu di sebuah ruangan. Dalam tiga foto yang diunggah, Prabowo tampak duduk hingga berdiri, serta terlihat sehat dan tersenyum.

Kepala Negara pun mendoakan Prabowo agar segera pulih total pasca-operasi besar yang dilalui.

“Mari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,” seru Jokowi.

Dilansir dari Tempo, Prabowo mengungkapkan dirinya baru saja menjalani operasi. Tindakan itu diambil untuk memulihkan cedera kaki yang dia alami sekitar empat dekade lalu.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu melalui akun instagramnya pada minggu malam, 30 Juni 2024.

Menurut Prabowo, cedera itu masih dia rasakan selama ini. Prabowo berujar, dirinya kemudian memutuskan untuk menjalani operasi pada pekan lalu. Dia menyebut operasi itu berjalan sukses.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” ucap mantan Danjen Kopassus tersebut.

Operasi cedera kaki Prabowo dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rumah sakit tersebut diresmikan pada Februari 2024 oleh Jokowi dan Prabowo sendiri sebagai Menteri Pertahanan.

===================