medanToday.com,JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal TNI Mulyono melantik sembilan perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI Angkatan Darat, Senin (15/1/2018).

Salah satunya jabatan Pangkostrad, dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto.

Diketahui, Edy pensiun dini dari TNI karena mengikuti Pilkada serentak 2018. Ia mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

BACA: EDY RAHMAYADI : Saya Calon Gubernur Paling Hebat di INDONESIA

Pasangan Edy-Ijeck Diiringi Pawai Becak dan Marching Band

“Berkaitan serah terima jabatan ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugaa pokok TNI AD,” ujar Mulyono saat memimpin upacara sertijab di Mabes Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin.

Sementara itu, posisi Agus yang sebelumnya sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) diserahkan kepada Mayjen TNI Andika Perkasa.

Andika sebelumnya merupakan Pangdam XII/Tanjungpura. Mulyono juga melantik Mayjen TNI Achmad Supriyadi sebagai Pangdam XII/Tanjungpura yang baru.

Kemudian, jabatan Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak berpindah ke Mayjen TNI Benny Susianto.

Komaruddin dimutasi menjelang purnatugas dari Mabes TNI AD.

Mulyono juga melantik Brigjen TNI Kurnia Dewantara sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danses Koad) serta Kolonel Inf Urip Wahyudi sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad).

Pelaksanaan Sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada KSAD selaku Inspektur Upacara. Kemudian, Mulyono menyerahkan lambang-lambang satuan tersebut kepada pejabat baru.

Kemudian, dilanjutkan dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan naskah sertijab, serta laporan korps dan para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

“Terkait semakin besarnya tantangan tugas tersebut, saya minta Pangkostrad, Pangdam IX/Udayana dan Pangdam XII/Tanjungpura melakukan adaptasi dan merumuskan upaya inovatif untuk mengembangkan satuan masing-masing sesuai tipologi,” kata Mulyono.(mtd/min)

============

Komentar Anda