Satgas Covid-19 Sumut menempelkan spanduk bertuliskan Ditutup!!! Tempat Ini Dalam Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumut kembali menutup tempat hiburan malam ternama di Kota Medan karena tidak mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diberikan pemerintah, Minggu (18/10) dini hari.

Tempat usaha yang ditutup kali ini adalah SOHO berada di lantai dua gedung Capital Building Jalan Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deliserang (Mebidang), Kolonel Inf Azhar Mulyadi mengatakan, langkah tegas berupa penutupan tempat hiburan malam tersebut lantaran pengunjuknya terlalu ramai. Situasi ini akan menimbulkan terjadinya klaster baru.

“Masih ada beberapa pelaku usaha belum menerapkan aturan menjaga jarak yang bertujuan mencegah klaster-klaster baru. Oleh karena itu kita menutup tempatnya,” kata Azhar kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pada saat petugas masuk, pengunjung di Soho Capital terlihat sangat ramai dan tidak mematuhi (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah.

Anzar berharap, tindakan ini dapat menjadi pelajaran kepada pelaku usaha lain sehingga mengimbau setiap pelanggannya mau mematuhi peraturan.

“Mudah-mudahan pelaku usaha lain tidak mengikut, karena ini contoh yang tidak baik. Berusahalah menjalankan usaha dengan baik dan tetap menjalankan program pemerintah pusat serta daerah, yaitu mematuhi Prokes,” tutur Anzar.

Pantaun wartawan, saat dinyatakan tutup petugas langsung memasang spanduk yang betuliskan “DITUTUP” Tempat Ini Dalam Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. (mtd/cis)

Komentar Anda