Beranda Komunitas LIAT Medan : Kembalikan LILI SUHERI Jadi Taman SENI..!

LIAT Medan : Kembalikan LILI SUHERI Jadi Taman SENI..!

Sebuah papan informasi Dinas Pertamanan Kota Medan berdiri di depan Taman Lili Suheri kawasan Jalan Listrik Medan. (sumber: Analisa/Said Harahap)

medanToday.com,MEDAN – Komunitas Lili Suheri Adalah Kita (LIAT) Medan menunjukkan komitmennya untuk mengembalikan fungsi taman Lili Suheri menjadi taman seni.

Upaya tersebut mereka wujudkan dengan sebuah aksi nyata melakukan kegiatan aksi bersih taman tersebut, di pagi ini, Minggu (18/12/2016). LIAT Medan mengaajak masyarakat Kota Medan ikut berpartisipasi, gotong royong melakukan pembersihan di taman lili suheri yang berada di jalan listrik, Medan.

Koordinator LIAT Medan, Bobbi Septian mengatakan kegiatan aksi bersih itu akan diikuti berbagai elemen masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kritik terhadap Pemko Medan bahwa ketersediaan ruang terbuka hijau di Medan masih minim.

“Kami mengajak masyarakat untuk menyisihkan waktunya melakukan aksi bersih taman Lili Suheri. Agar taman yang sudah cukup terbengkalai, bisa dimanfaatkan lagi untuk ruang seni dan kreatifitas,” kata Bobbi.

Bobbi menjelaskan kegiatan itu rencananya akan dimulai pukul 09.00WIB pagi. Usai melakukan aksi bersih taman Lili Suheri, kegiatan nantinya juga diisi dengan diskusi ringan tentang pentingnya ruang terbuka hijau di setiap kota.

liat-medan_medan-today“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi cukup bawa peralatan, seperti cangkul, parang dan goni. Selesai itu akan ada diskusi tentang asudah saatnya Medan memiliki taman yang dapat menambah nilai edukasi,” sebutnya.

Seperti diketahui, kondisi taman Lili Suheri yang terletak di kawasan Jalan Palang Merah saat ini cukup memprihatinkan. Pagar seng terlihat menutupi sekeliling taman dan juga banyaknya tanaman liar yang tumbuh di area tersebut.

Sebagai kota terbesar ke 3 di indonesia, kota medan sudah saatnya memiliki taman yang dapat menambah nilai-nilai edukasi bagi masyarakat.Pemerintah kota medan, di harapkan mampu memberi ruang bagi kelompok pemuda yang memiliki nilair kreatifitas, untuk mewarnai taman-taman yang ada di kota medan. (mtd/ril/dis)

===============

Komentar Anda