Lima tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali petugas Polsek Kutalimbaru. (Sumber: Tribun Medan)

medanToday.com, MEDAN –┬áLima tahanan Polsek Kutalimbaru kabur dari tahanan. Mereka melarikan diri ke tempat wisata Pantai Barbar Sari yang kerap disambangi wisatawan.

Adapun lima tahanan kabur itu masing-masing Irwansyah (29), Benny Indra Pratama (19), Alex alias Babe (32), Supardi (29), dan Chandra Gunawan (32). Kelimanya kabur hanya dengan menggunakan peniti.

“Lima tahanan yang kabur ini semuanya sudah kami tangkap. Dari pemeriksaan sementara, otak pelakunya adalah tersangka Chandra,” kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Selasa (21/11/2017).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini mengatakan, kelimanya kabur pada Senin (20/11/2017) jelang tengah malam. Diduga, ada unsur kesengajaan petugas jaga, sehingga kelimanya dengan mudah keluar dari sel.

“Anggota yang berjaga saat kejadian sedang diperiksa Propam. Saya juga masih mencari tahu apakah anggota kalau atau sengaja,” tegas mantan Wakapolsek Medan Barat ini.

Dari keterangan Martualesi, setelah mengetahui tahanan kabur, ia berkordinasi dengan sejumlah kepala desa. Hasilnya diketahui, empat dari lima tersangka kabur ke Pantai Barbar Sari.

“Otak pelaku bernama Chandra kabur ke Jalan Ayahanda, Medan. Semuanya sudah kami amankan kembali,” katanya.

Dari informasi di lapangan, mereka yang kabur ini ditembak karena melawan saat kembali diamankan. Kasus ini masih didalami lebih lanjut oleh Martualesi.(mtd/min)

========================================================

Komentar Anda