News Video : RAMAYANA AKSARA PLAZA MEDAN SENGAJA DIBAKAR ..???

MEDAN-TODAY.com – Beberapa pedagang menduga Pasar Aksara sengaja dibakar.
“Petugas lambat. Ini sengaja dibakar. Mau diremajakan,” kata seorang pedagang kepada petugas keamanan, Selasa (12/7/2016).

Ditemui di lokasi kebakaran, Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan Benny Sihotang mengatakan, Pasar Aksara belum masuk target perbaikan.

“Tidak ada rencana untuk meremajakan Pasar Aksara dalam waktu dekat. Ini belum masuk dalam target perbaikan kami. Karena ini masih ditangani pihak ketiga,” sebutnya.

Benny juga mengaku belum tahu sumber api. 738 Toko Ludes Terbakar

Benny Sihotang mengatakan, dirinya belum bisa memastikan apa penyebab pasti kebakaran di Plaza Ramayana Aksara yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Aksara. Kata Beny, sedikitnya ada ratusan kios yang ludes di Pasar Aksara.

“Dari jumlah pedagang yang terdata di kami, ada sekitar 738 pedagang yang berjualan di sini. Namun, saya belum tau pasti apa penyebabnya,” kata Benny, Selasa (12/7/2016) sore.

Atas peristiwa ini, Benny mengaku pihaknya tidak perlu melakukan pendataan ulang pascakebakaran. Sebab, kata dia, PD Pasar Kota Medan memiliki data lengkap terkait kios dan para pedagang.

Komentar Anda