medanToday.com, MEDAN – Partai Gerindra memastikan akan mengusung Letjen Edy Rahmayadi sebagai Bakal Calon Gubernur 2018-2023.

Keputusan ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Rakorda Gerinda Sumut yang digelar di Tiara Convention, Kota Medan, Sabtu (18/11/2017).

“Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018,”katanya.

Ia mengatakan banyak pertimbangan yang dilakukan pihaknya sebelum menetapkan Edy Rahmayadi sebagai Bakal Calon Gubernur.

Ahmad Muzani menjelaskan, beberapa pertimbangan mereka dalam menetapkan Edy Rahmayadi untuk maju di Sumut karena menilai sosoknya yang tepat.

“Sumut ini miniatur Indonesia, dan untuk menyatukan semua perbedaan yang ada butuh sosok yang tegas,” jelasnya.

Dengan penetapan itu, secara otomatis Gerindra pun menepis berbagai isu yang timbul. Dimana sebelumnya santer terdengar, Gerindra akan menyalonkan Romo Syafi’i untuk maju di Pilgub Sumut. Selain itu juga beredar isu bahwa Gus Irawanlah yang akan diusung pada Pilgub.

Dalam kesempatan itu Ahmad Muzani mengatakan alasam kenapa bukan Gus Irawan yang diusung. Menurutnya, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ternyata meminta agar Gus Irawan berkonsentrasi pada tataran politik di tingkat nasional.

“Gus Irawan sudah dipanggil Pak Prabowo, beliau diminta agar konsentrasi di tingkat nasional,” tegas Ahmad Muzani.

Permintaan Prabowo agar Gus Irawan konsentrasi di tingkat pusat menurut Ahamad Muzani merupakan strategi untuk memenangkan pemilu nasional.

“Ini adalah untuk berbagi tugas dalam memenangkan pemilu. Kita harus lihat kepentingan nasionalnya,” tandasnya.

(bwo/mtd) 

Komentar Anda