Partai NasDem Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya

Jiwasraya. (sumber:internet)

medanToday.com,JAKARTA – Partai NasDem setuju dengan rencana pembentukan panitia khusus (pansus) DPR RI Jiwasraya. NasDem ingin persoalan Jiwasraya dibuka secara terang benderang.

“Fraksi NasDem selain proses hukum, harus ada proses politik kemudian kami minta dibentuk pansus agar masalah itu terbuka,” kata Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Muhammad Ali saat dihubungi wartawan, Selasa (31/12).

Menurutnya, melalui Pansus akar persoalan akan terbuka. Sehingga dapat terlihat apa masalahnya dan dilanjutkan ke proses hukum. Ali menegaskan, siapapun yang terlibat harus diproses hukum dan tidak boleh ada pengecualian.

“Baik pembiaran atau terlibat langsung. Saya tidak yakin ini karena kelalaian tapi karena by desain, karena kalau lihat 5 tahun ini, Jiwasraya adalah BUMN yang paling banyak dapatkan penghargaan,” ujarnya.

Ali berujar, kebobrokan masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak lama dan ditutupi. Dia tidak ingin Jiwasraya menjadi alat untuk menipu orang. Ali pun ingin KPK dilibatkan terkait masalah Jiwasraya.

“Mereka bertahan dengan uang nasabah dan lain-lain yang masuk, lalu sekarang meledak. Kalau tidak terjadi secara kebetulan mereka aktif dapatkan penghargaan, lalu di publish seakan-akan ini perusahaan hebat,” ujar dia.

“Mereka gunakan lembaga negara untuk cover ke bobrokan mereka. Ini jadi alat terus menerus untuk menipu orang,” tandas Ali.(mtd/min)

===================

Komentar Anda