Sejumlah petugas kesehatan saat mengikuti Vaksin Massal di kegiatan Pekan Vaksinasi oleh Kementrian Kesehatan di Pendopo USU, Medan, Rabu (10/2). MTD/Andri Ginting

medanToday.com,MEDAN – Kementerian Kesehatan RI menggelar Pekan Vaksinasidi Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (10/2). Kemenkes melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Di Kota Medan.

“Penyuntikan vaksin secara massal kepada para Nakes ini merupakan upaya percepatan akselerasi vaksinasi tahap pertama yang ditargetkan selesai tahun ini,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi disela kegiatan Pekan Vaksinasi Massal.

Kegiatan ini melibatkan Satgas Covid-19, USU, Dinas kesehatan Pemprovsu, Medan, RS USU dan H.Adam Malik. ”Ini kolaborasi luar biasa dalam menyukseskan Pakan Vaksiniasi ini. Antusias perserta juga sangat luar biasa, ada 2.751 Nakes yang divaksi dalam kegiatan ini,” papar Oscar.

Oscar menambahkan, sistem pendaftaran vaksinasi bagi Nakes yang dilakukan secara online juga sudah sangat baik. ”Seluruh Nakes bisa mengakses pendafataran secara online, yang penting indentitasnya jelas,” sebutnya.

Dia berharap, semua pihak semua unsur, dan semua eleman harus mendukung kegiatan vaksinasi ini.

Oscar mengatakan, vaksinasi Covid-19 adalah upaya yang sangat strategis dalam rangka mengendalikan dan mencegah dan mengenadalikan penyebaran pandemi Covid-19.
Menurutnya vaksinasi merupakan bagian penting dari upaya Pemerintah di dalam membentuk kekebalan tubuh.

”Kita berharap semangat hari ini betul-betul semangat kebersamaan mencegah Covid-19,” katanya.

Kegiatan ini, terus berlanjut, setelah Nakes, pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum.

“1 tahun lima bulan , semua vaksinasi tahap I sudah tuntas, ” tegasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac ini. Tenaga kesehatan yang terpilih untuk divaksinasi telah mendapatkan email konfirmasi sebelumnya dan diberitahukan tempat serta jam kehadiran.

==========================

Komentar Anda