ILUSTRASI. Satpol PP Kota Medan melakukan penertiban di areal Pasar Petisah Jalan Kota Baru III, Medan. (Sumber: Tribun Medan)

medanToday.com, MEDAN – Petugas Satpol PP Pemko Medan menggusur lapak-lapak pedagang di Pasar Petisah, diduga berkaitan dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan kembali berkunjung ke Medan.

Karena kabar kehadiran Jokowi ini, sejumlah pedagang yang membuka lapak di pinggir Jalan Kota Baru III, Medan Petisah digusur. Barang-barang milik pedagang diangkut ke atas truk bak terbuka.

Salah satu pedagang bernama Putra mengaku pasrah. Ia terpaksa tidak jualan selama satu minggu, lantaran sudah dilarang beroperasi oleh Pemerintah Kota Medan.

“Ya, mau gimana lagi. Katanya pak Jokowi mau datang. Jadi kami ditertibkan lah,” ungkap pria berkemeja kotak-kotak merah hitam ini, Kamis (2/11/2017).

Meski dilarang berdagang, Putra tak putus asa. Ia bakal mencari nafkah dari pekerjaan sampingannya sebagai driver angkutan online.

“Sekarang ini kan sudah canggih. Kita harus mengikuti zaman agar tidak ketinggalan,” ungkap Putra sembari mengangkati sepatu yang dibungkus dalam goni berukuran besar.

Sampai saat ini, penertiban masih berlangsung. Petugas Satpol PP Kota Medan mengangkati semua barang-barang yang ada di tepi jalan.(mtd/min)

Komentar Anda