Rico Waas-Zakiyuddin Harahap Deklarasi Maju di Pilkada Medan

Rico Waas & Zakiyuddin Harahap saat deklarasi menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan yang diusung koalisi partai NasDem dan Gerindra. Ist

medanToday.com,MEDAN – Partai Gerinda dan Partai NasDem mendeklarasikan Rico Waas dan H. Zakiyuddin Harahap menjadi pasangan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, pada Pilkada 2024.

Deklarasi pasangan tersebut diselenggarakan di D’Heritage Aston City Hall Medan, Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, Rabu (3/7/2024). Kegiatan dihadiri oleh petinggi kedua partai, mulai dari tingkat Provinsi Sumut sampai dengan Kota Medan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sumut, Sugiat Santoso mengatakan bahwa kegiatan hari ini terjadi berdasarkan hasil koordinasi antara DPP Partai Gerinda dan DPP Partai NasDem.

“Inti dari pertemuan ini secara prinsip NasDem dan Gerindra akan berkoalisi di Pilkada Medan,” ujar Sugiat saat konferensi pers usai pertemuan internal dilakukan.

Sugiat menjelaskan, bentuk strategis dari koalisi ini adalah menunjukkan kader terbaik Partai NasDem, Rico Waas sebagai calon Wali Kota Medan. Sedangkan kader terbaik Partai Gerindra, H. Zakiyuddin Harahap menjadi calon Wakil Wali Kota Medan.

“Terkait bagaimana koalisi ini akan dibangun sampai memenangkan pertarungan di Pilkada Medan sudah kami bicarakan. Secara continue kami akan melaksanakan pertemuan internal untuk mematangkannya,” ucap Sugiat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah bersedia bekerja sama dengan NasDem untuk membangun Kota Medan.

“Kami harapkan pasangan ini adalah pasangan terbaik untuk Kota Medan,” ucap Iskandar.

Iskandar mengatakan, pihaknya juga telah bersepakat mulai dari tingkat DPW dan DPD akan intens melakukan komunikasi. Kemudian segera menyusun program-program kerja dalam rangka memenangkan pasangan calon ini.

“Saya ingin sampaikan juga, kerja sama kami dengan Gerindra bukan hanya di Kota Medan, tapi di seluruh kabupaten atau kota yang ada di Sumut,” ucapnya.

“Kalau gubernur kita sudah jelas berkoalisi dengan Gerindra. Dan kami harapkan kerja sama dengan Gerindra ini bisa terus padu dalam rangka membangun Sumut,” pungkasnya.

==================