Satgas Covid-19 dikerumuni warga saat imbau Prokes di acara lomba kicau burung (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Tuntungan mendapat perlawanan dari warga saat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Lapangan APBN Jalan Kasmala, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan pada Minggu (25/10).

Tim Satgas diusir warga ketika mengimbau Prokes di acara perlombaan kicau burung di lokasi. Langkah itu dilakukan karena peserta lomba dan warga yang menonton melanggar Prokes Covid-19.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.40 WIB,” ujar Camat Medan Tuntungan Topan Ginting ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Topan mengatakan, tim yang turun terdiri dari Kasitrantib, Bhabinkamtibmas Polsek Delitua, Bhabinsa Koramil 07 dan anggota lainnya. Selain melanggar Prokes, lomba yang digelar tidak memiliki izin atau pemberiatahuan ke gugus tugas.

“Mereka beri imbauan karena masyarakat enggak pakai masker dan jaraknya rapat-rapat,” katanya.

Topan menjelaskan, tindakan Satgas berdasarkan laporan masyarakat yang sudah sangat terganggu dengan acara itu. Akan tetapi, saat dilakukan imbauan menggunakan pengeras suara petugas malah di teriaki, dipepet dan diusir.

“Kita tadi cuman enam personel, sementara mereka ada sekitar 150-an orang. Karena kekuatan enggak cukup, kembalilah ke posko,” ucapnya.

“Kegiatan seperti itu harusnya ada izin dan pemberitahuan ke gugus tugas. Oleh karena itu, usai buat berita acara malam ini akan saya laporkan ke Gugus Tugas Medan dan Kapolsek Delitua,” tambahnya.

Komentar Anda