medanToday.com, MEDAN – Masyarakat Kota Medan terlihat antusias mengikuti Simulasi Uji Praktik SIM yang diadakan Saltantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.

Acara yang acapkali diadakan setiap minggu berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) dari Pemko Medan ini banyak mendapat animo positif dari masyarakat Kota Medan khususnya bagi mereka yang mengikuti praktik Simulasi SIM.

Seperti halnya Rizal warga Jalan Katamso Gang Kesatria No 81. Ia merasa sangat senang dengan adanya Simulasi Uji Praktik SIM yang dibuat pihak Satlantas Polrestabes Medan ini.

“Dengan mengikuti ini, saya jadi mengetahui trik berkendara di jalan dan kegiatan ini sangat bermanfaat,”katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Abdi (21) warga Jalan Bromo Gang Aman No 30. Kegiatan ini katanya sangat bagus karena memberi edukasi tentang berlalu lintas bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kegiatan ini menambah pengalaman bagi calon pengurus SIM. Karena di sini kita diberitahu trik agar bisa melewati rintangan yang sulit,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan Satlantas Porestabes Medan agar mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berlalu lintas. Selain itu, kata pria berkulit sawo matang ini, kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan bagi masyarakat yang sedang mengurus SIM.

“Banyak yang bilang ujian praktik pembuatan SIM di Satlantas ribet dan mustahil untuk dilalui. Maka dari itu, kita membuat Simulasi Uji Praktik SIM ini. Karena di sini kita juga memberikan trik kepada masyarakat agar gampang melewati rintangan yang katanya sulit,”ujarnya.

(mtd/fun) 

Komentar Anda