Tamu undangan menyaksikan Menaker Ida Fauziyah memberikan sambutan secara virtual dalam acara pelepasan peserta kompetisi Asean Skill Competition (ASC) XIII di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (10/12/2020) (ANTARA/Prisca Triferna)

medanToday.com, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sedang menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi terpapar Covid-19, Kamis (3/12). Saat menjalani perawatan, Ida kembali mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Saya terus mengingatkan untuk terus menjaga Prokes. Covid-19 itu nyata ada dan kita harus senantiasa benar-benar menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes,” kata Ida saat menyampaikan kata sambutan di pelepasan peserta kompetisi Asean Skill Competition (ASC) XIII yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/12).

Sampai saat ini kondisi fisik Ida dalam keadaan baik, namun ia masih menjalani perawatan dengan tetap mengikuti arahan dokter dalam proses pemulihan dari penyakit yang menyerang pernapasan tersebut.

Berdasarkan pengalamannya, Ida tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar selalu waspada karena kemungkinan terpapar Covid-19 selalu ada. Meskipun sudah ada vaksin Covid-19, ia tetap mengimbau agar terus menerapkan Prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai tindakan pencegahan.

“Berbagi pengalaman, kuatpun kita melaksanakan Prokes ternyata masih saja ada kemungkinan terpapar. Oleh karena itu, kita harus terus waspada, selama vaksin masih belum ada di depan mata kita, maka tidak ada pilihan selain menjaga 3M,” katanya.

Menaker Ida bukanlah menteri pertama dari Kabinet Indonesia Maju yang terkonfirmasi Covid-19. Sebelumnya beberapa menteri juga terkonfirmasi terinfeksi penyakit itu seperti Menteri Agama Fachrul Razi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya. (mtd/min)

Komentar Anda