medanToday.com,MEDAN – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar-Salman (AMAN) umumkan hasil perhitungan real count internal mereka.

Dalam sesi pers di Sekretariat Bersama Tim AMAN, Jalan Sudirman, Kamis (10/12/2020) pagi, Akhyar-Salman mengakui kekalahannya dalam pilkada Medan 2020 setelah hasil perhitungan real count internal. Akhyar-Salman memperoleh angka 48 persen atau selisih 4 persen dari paslon lawannya, Bobby-Aulia.

Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution yang didampingi kedua pasangan calon yang hadir dalam sesi temu pers tersebut.

“Saya dapat amanah mengkordinir saksi di TPS. Sudah selesai semua perhitungan, hasil. konsolidasi yang ada sama kita dan sudah kita selesikan, kita mendapatkan perolehan 48 persen,” terangnya tanpa menyebutkan angka pasti jumlah keseluruhan pemilih karena dalam tahap rekapan.

Masih menurut Amsal, dalam hitungan timnya, bahwa partisipasi jumlah pemilih pilkada kali ini pada kisaran angka 47 persen dari 1,6 Juta jumlah DPT Kota Medan.

“Selanjutnya kami akan tetap mengawal perhitungan suara mulai tingkat PPK pada hari ini, begitu juga KPU. Sehingga semua suara yang akan sampai ke masyarakat tetap terjaga,” tutupnya.

=====================

Komentar Anda