Akhyar Nasution dan istrinya pada pilkada Medan, Rabu (9/12/2020).Ist

medanToday.com,MEDAN – Akhyar Nasution menyebut bahwa pihaknya merasakan ada invisible hand (tangan yang tak terlihat tapi terasa) yang ikut bermain dalam Pilkada Kota Medan ini. Hal ini disampaikan Calon Wali Kota yang berpasangan dengan Salman Alfarisi sehari setelah pemungutan suara, Kamis (10/12/2020).

“Kami, tidak dapat memang mengatakan secara eksplisit invisible hand. Tapi, kami merasakan invisible hand sangat berpengaruh di Pilkada Medan ini,” kata Akhyar.

Akhyar menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat yang telah memberikan suaranya kepada mereka. Tidak hanya itu, permohonan maaf juga disampaikan Akhyar untuk para relawan dan seluruh pihak yang mendukung.

“Pertama, kami berjuang dengan keterbatasan logistik dan amunisi. Sehingga, banyak relawan yang menyiapkan sendiri logisti,” sebutnya.

Menurut Akhyar, seluruh pihak sudah berjuang keras untuk memenangkannya bersama Salman. Namun ternyata, perjuangan mereka berakhir di angka 48 persen. Diakui Akhyar, perjuangan tersebut sudah sangat luar biasa.

“Apalagi dengan keterbatasan yang ada,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Amsal Nasution menyebut, berdasarkan hasil pemungutan suara yang diperoleh saksi-saksi mereka di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Medan, mereka (Akhyar-Salman) memperoleh 48 persen suara.

“Sampai tahapan ini, sudah selesai perhitungan di TPS. Hasil konsolidasi data kita, dan mendapat 48 persen. Ada 47 persen pemilih yang datang ke TPS dari jumlah 1.601.001 yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” ucap Amsal.

Sementara itu, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei untuk Pilkada Medan, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, unggul perolehan suara dari Akhyar-Salman.

Misalnya hasil hitung cepat lembaga survei Poltracking untuk Pilkada Medan menunjukkan pasangan Bobby-Aulia,unggul dari pasangan petahana Akhyar-Salman. Berdasarkan total suara masuk 97 persen hingga pukul 16.12 WIB, Akhyar-Salman mendapat 45,85 persen dan Bobby-Aulia 54,18 persen.

===================

Komentar Anda