Bangkai babi yang ditemukan di aliran Sungai Bederah, Kecamatan Medan Marelan. ist

medanToday, MEDAN, Camat Medan Marelan, M Yunus menyebut ada ratusan ekor bangkai babi di aliran Sungai Bederah di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Selasa (5/11). Pihaknya terus melakukan pemantauan siapa pihak yang bertanggungjawab atas penemuan itu.

“Kalau yang kami pantau ada ratusan. Kalau wilayah kami tidak ada (membuang bangkai babi) yang membuang ke kami. Ini aliran dari beberapa kabupaten hingga mengalir wilayah kami,”kata Yunus, Selasa (5/11).

Yunus mengaku telah memerintahkan kepala lingkungan setempat terus mengintai pelaku yang membuang bangkai babi di aliran Sungai Bederah. Yunus juga meminta para kepala lingkungan melakukan pendataan hewan kaki empat di sekitar lokasi penemuan.

Menurut Yunus, pihaknya telah mendapatkan informasi soal bangkai babi sejak Sabtu (2/11) kemarin. Karena setiap hari terus bertambah jumlahnya, Yunus segera mengambil sikap.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Peternak Kota Medan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan. Termasuk dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menangkap orang membuang bangkai babi. Polisi sudah berjaga di tempat-tempat rawan yang mungkin sengaja membuang bangkai ke sungai,”katanya.

Kini, kata Yunus, bangkai babi itu pun telah dikubur di dalam tanah sementara bangkai yang dalam kondisi lembek sengaja ditenggelamkan ke dalam sungai.

(mtc/rdn)

Komentar Anda