Khaika juara olimpiade matematika bercita-cita jadi pramugari. MTD/Ist

medanToday.com,SERGAI – Khaika (9) siswi kelas 5 SD Negeri 104302 Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai berhasil meraih juara 1 olimpiade matematika tingkat Kecamatan. Anak ketiga dari seorang buruh sawit ini bukan hanya memiliki ambisi menjadi juara olimpiade matimatika tingkat nasional.Khaika bercita-cita menjadi seorang pramugari agar bisa membantu orangtuanya kelak.

“Aku terus rajin belajar agar bisa jadi pramugari,” ujar Khaika disekolahnya.

Bagi Khaika, keberhasilan meraih juara pertama olimpiade matematika sudah kebanggannya. Namun masih ada impian besar harus diraihnya. Untuk itu dirinya akan terus berusaha belajar lebih tekun akan bisa jadi pramugari.

“Kalau jadi pramugari aku bisa keliling Indonesia dan bisa membantu orangtua dan adik-adik,” bilangnya polos.

Saat disekolah, Khaika selalu tekun untuk mengikuti pelajaran yang diberikan guru. Walaupun menggunakan tangan kidal tidak mengurangi dirinya untuk menulis dan belajar.

“Dirumah aku juga belajar supaya tambah pintar,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai,Jonni Walker Manik mengatakan, Dinas pendidikan Sergai sangat bangga dengan prestasi diraih Khaika meraih juara pertama olimpiade matematika tingkat kecamatan.

“Kita bangga anak seorang buruh meraih juara pertama olimpiade matematika,” ujar Jonni.

Berhasilnya Khaika, tambah Jonni, yang hanya seorang anak buruh tinggal didesa bisa meraih juara pertama olimpiade matimatika tidak terlepas dari perjuangannya dalam menyerap pelajaran diberikan guru selama disekolah, serta bantuan dari orangtuanya.

“Khaika harus menjadi contoh pada pelajar lainnya dalam meraih cita-cita,” ungkapnya.(ap)

==================

Komentar Anda