Hari ini, Malam Puncak Siantarman Arts Festival #2

medanToday.com, MEDAN – Siantarman Arts Festival #2 hari pertama sudah berlangsung kemarin. Diawali pagi hari dengan perlombaan mewarnai untuk kategori SD, lalu lomba melukis untuk kategori SMP.

Acara dilanjutkan dengan penampilan musik, pameran lukisan, foto dan sketsa wajah serta stand produk kreatif dari berbagai komunitas di Kota Pematangsiantar.

Pada malam harinya, acara menampilkan tari dari Sanggar Yobel, penampilan teater dari kelompok Teater 01 USI, penampilan berbagai band musik, seperti Trioo, Nubs, Walkstreet, Synergi Porject, dll.

“Malam ini akan menjadi puncak Siantarman Arts Festival #2. Malam ini juga akan menjadi menjadi pertunjukkan paling ramai yang dihadiri anak muda Siantar, kata Siparjalang, Direktur Festival, Sabtu (1/9/2018).

Ia menjelaskan, pada puncak acara akan menampilkan Tigatdeath, Alexandercastlevania dan Taman Sastra. Disusul penampilan tari dari KBN Nommensen, Sihoda Dancer dan Teater 01.

“Malam hari nanti ada Punxgoaran, Identity Band, Sneak, Benny Tambak dan Ando Sipayung. Sepanjang hari juga pameran tetap berlangsung, baik lukisan dan fotografi,” ucapnya.

Siparjalang mengatakan, festival yang sudah tahun kedua ini adalah laboratorium, yang merupakan tempat semua anak muda untuk saling belajar, saling meracik formula untuk mengisi ruang kreatif Siantar.

“Festival Kota Siantar ini adalah tentang komunitas menyuguhkan pertunjukkan, seperti kesolidan komunitas, seperti apa masyarakat mengapresiasi dan seperti apa budaya menonton kita,” pungkasnya. (mtd/yud)

 

 

============================

Komentar Anda