Pesawat Jatuh Setelah Lepas Landas, Lima Tewas

ILUSTRASI | Foto dari rekaman video yang disediakan TVBS Taiwan pada 4 Februari 2015 menunjukkan pesawat TransAsia ATR 72-600 turboprop miring saat jatuh menabrak sungai Keelung, di New Taipei City, Taiwan. AFP PHOTO / TVBS Taiwan

Valletta, MEDAN-TODAY.com – Satu pesawat jatuh sesaat setelah lepas landas di Malta, Senin, menewaskan sedikitnya lima penumpang di pulau dengan banyak kecelakaan udara itu, kata saksi dan bandar udara.

Petugas bandar udara semula meyakini pesawat itu membawa petugas perbatasan Uni Eropa, Frontex.

Namun, lembaga itu mengeluarkan pernyataan tidak mengirim anggota untuk menaiki pesawat tersebut. Meski demikian, Frontex tidak melanjutkan keterangan terkait petugasnya yang mungkin berada dalam pesawat itu.

Menurut laporan Reuters, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.30 GMT saat pesawat akan terbang menuju Misrata, Libya, kata petugas bandar udara.

Siaran televisi memperlihatkan api dari puing pesawat di dekat lintasan, menyebabkan banyak asap hitam mengepul ke udara.

Seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Malta ditunda sementara, kata media The Times of Malta dalam lamannya.

Sejauh ini belum ada keterangan detil mengenai identitas atau kewarganegaraan korban.

Pesawat tersebut dikabarkan berjenis Metroline berbaling-baling kembar dan mampu membawa 10 penumpang.(mtd/ant)

Komentar Anda