Perampok Spesialis Rumah Ditembak Polisi

medanToday.com, MEDAN – Petugas Polsek Deli Tua menangkap dua tersangka perampokan yang disertai penyekapan terhadap pemilik rumah di Komplek Griya, Jalan Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Salah satu pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Kedua tersangka adalah Hardian Nasutian alias Ilham Dani Nasution alias Ada (25) warga Jalan Karya Jaya, Gang Eka Mulya Ujung, Medan Johor dan Syaputra alias Gidok (27) warga Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor. “Tersangka ditangkap di salah satu warnet di jalan Sisingamangaraja pada Sabtu 5 Mei 2018 malam,” kata Kapolek Deli Tua, Kompol BL Malau, Minggu (6/5/2018).

Ia mengatakan, kejadian berawal saat kedua tersangka masuk ke dalam rumah korban Arlina Nasution (59) dengan cara melompat dari belakang tembok lalu masuk ke asbes rumah korban pada Sabtu 5 Mei 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

Tersangka kemudian turun dari kamar mandi. Selanjutnya, keduanya keluar dan melihat Rayati sedang tidur di ruang tamu. Kedua pelaku yang telah mengenakan sarung menutupi wajahnya lalu mengancam untuk tidak melawan dan menyekap Rayati.

“Kedua tersangka lalu masuk ke dalam kamar korban dan langsung mencekik, munutup mulut serta mengikat tangan dan kaki korban. Setelah itu tersangka mengambil perhiasan korban dari dalam lemari, uang, ATM dan HP. Usai melakukan aksinya kedua tersangka melarikan diri,” ungkapnya.

Kasus ini dilaporkan ke polisi. Petugas Poslek Deli Tua yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya. Petugas pun melakukan penggeledahan dan didapat barang bukti HP korban dari tersangka Syahputra, dan 1 buah cincin dari tersangka Ilham serta baju kedua pelaku yang di dapat di pinggiran sungai.

“Saat dilakukan pengecekan di lokasi kejadian ditangkap tersangka Ilham berusaha melarikan diri. Petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menambak kakinya,” ucapnya.

Selain kedua tersangka, petugas juga menangkap Ayu Lestari (33) warga Jalan Pertahanan, Patumbak yang menjadi penadah barang rampokan itu. “Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (mtd/yud)

 

 

===========================================

Komentar Anda