Ribuan e-KTP warga Kabupaten Serang ditemukan di kebun bambu. Merdeka.com

medanToday.com, BANTEN – Tercecernya ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kembali terjadi. kali ini ditemukan di kebun bambu di Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Ribuan KTP ditemukan dalam sebuah kardus dan terbungkus karung itu, diterbitkan oleh Disdukcapil Pemkab Serang.

Berdasarkan informasi dihimpun, ribuan KTP elektronik itu tersimpan dalam sebuah dus dan karung. Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Dia mengungkapkan, ribuan keping KTP itu ditemukan oleh seorang warga pada Senin (10/9) kemarin. Ribuan KTP itu diduga sengaja dibuang di lokasi penemuan.

“Iya, barang bukti KTP itu sudah dibawa oleh pihak Kodim dan pegawai Disdukcapil Pemkab Serang,”ujar Kapolsek Cikande, Selasa (11/9).

Kapolsek mengatakan, ribuan KTP tersebut merupakan KTP elektronik berblangko Kabupaten Serang. “Yang kita ketahui Itu KTP Kabupaten Serang,”ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Disdukcapil Kabupaten Serang terkait penemuan ribuan KTP tersebut. (mtd/min)

 

========================

Komentar Anda