Siap Maju Jadi BUPATI DAIRI , Ini Pandangan Tokoh Masyarakat Eddy Keleng Ate Berutu

0
228

medanToday.com,SIDIKALANG – Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dipastikan maju dalam bursa Pilkada Dairi.

Pengusaha internasional yang bergelar S3 ini memiliki alasan kuat untuk maju dalam Dairi 1. Keseriusan untuk maju dibuktikan dengan visi misinya dalam membangun Kabupaten Dairi ini.

Puluhan tokoh masyarat seperti Pulo Simbolon, Eko Sihombing, Ruslan Berutu dan masih banyak lainnya juga mendukung penuh alumnus S1 Insitut Teknik Bandung (ITB) ini.

Pulo Simbolon saat diwawancari mengungkapkan sudah siap mendukung Dr Eddy Berutu maju dalam Pilkada.

“Kita sangat menginginkan perubahan di Dairi ini. Kita sudah tertinggal cukup jauh. Saya melihat Pak Eddy yang mampu mengubah situasi ini. Dia tokoh asal Dairi yang sukses di luar negeri,”ujarnya di Posko Perjuangan Dr Eddy Berutu, Sabtu (26/8/2017).

Selain itu, Ruslan Berutu yang juga sering menemani sosialisasi Dr Eddy Beruru mengaku seluruh tim sudah siap sepenuhnya mendukung. Bahkan, ia mengatakan tak hanya di kecamatan, di seluruh desa sudah menginginkan perubahan dan siap mendukung.

Seperti diketahui, Dr Eddy Berutu yang merupakan Direktur Prudential, dan juga pernah sebagai pimpinan di Bank Permata ini telah memiliki banyak pos perjuangan di kecamatan yang disebut Rumah Sobat Dr Eddy Berutu.

Satu dari puluhan rumah sobat yakni di Desa Sigalingging, seorang warga memberikan bantuan lokasi penempatan rumah sobat. Namanya, Edirianto Samosir. Edirianto mengaku lokasi yang diberikan sebagai sikap warga untuk mendukung.

Ia merasa Dr Eddy Berutu yang memiliki pendidikan tinggi dan jaringan internasional dapat mengambangkan Dairi.

“Ratusan warga di sini menunggu kedatangan Pak Eddy. Mereka ingin lihat langsung, karena mereka kagum dengan latar belakang dan visi misinya,”ujarnya.

Sementara, Dr Eddy Berutu mengatakan telah mempersiapkan berbagai program untuk membangun Dairi yang tertinggal ini.

Seperti menbangun sekolah Agribisnis, pendidikan wajib hingga sarjana, pariwisata dan kebudayaan, ruang kreatifitas anak muda, pertanian berbasis teknologi, dan asuransi pendidikan dan kesehatan. (mtd/bkb)

======================

Komentar Anda