medanToday.com,DELISERDANG – Dalam kontestasi pilkada Deliserdang 2018, KPU Deliserdang diwarnai akan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang dari jalur indepenn (perseorangan). Dia, Sofyan Nasution bersama Hj. Jamilah, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang, Rabu (10/1).

Pasangan ini mendaftarkan diri dengan melakukan pawai jalan dari Masjid Tanjung Garbus menuju KPU Deliserdang sekitar pukul 15:30 WIB.

Turut mendampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan, Seketaris DPD Perindo Deliserdang Muhammad Aswanto, Ketua DPC Partai Perindo Kec. Tanjung Morawa, Muhammad Hendrik, tokoh masyarakat,hingga ratusan pendukung.

Proses pendaftaran pasangan ini diramaikan oleh penampilan kesenian adat, tarian, gondang Sembilan. Merupakan sebagai simbol bentuk keanekaragaman budaya pada masyarakat Deliserdang yang mesti dilestarikan serta menghadirikan para pelaku usaha kecil jajanan rakyat.

Usai menyerahkan berkas, Sofyan Nasution mengatakan bersyukur dinyatakannya syarat dokumen memenuhi syarat (lulus).

“ Insya Allah kami optimis lolos menjadi peserta Pilkada Deliserdang dan mohon doanya dari masyarakat,” katanya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution dan Hj. Jamilah foto bersama usai mendaftar di KPU Deliserdang, Rabu (10/01/2018). MTD/Ist

Menurutnya, Pilkada Deliserdang ini merupakan pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin Deliserdang lima tahun mendatang serta menentukan masa depan arah pembangunan Deliserdang.

“Kami memilih jalur dari perseorangan, karena ingin dekat dengan masyarakat. Jalur independen ini sebagai bentuk dukungan politik dan moral masyarakat, salah satu bentuk dukungan masyarakat melalui KTP yang sudah kami terima dan sudah kami serahkan kepada KPU Deliserdang,” ujarnya.

Sofyan Nasution juga menjelaskan,program unggulan mereka bila terpilih, diantaranya jaminan pelayanan birokrasi yang lebih cepat, mudah dan nyaman, peningkatan intensif tenaga pendidik/guru, perbaikan kualitas infrastuktur, penciptaan lapangan pekerjaan dan lainnya.

“Jadi kami hadir untuk membawa perubahan di Deliserdang agar bisa membawa Deliserdang lebih baik lagi,” katanya.

Ketua KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay, mengatakan bahwa dokumen yang telah diberikan kepada KPU Deliserdang telah memenuhi syarat.

“ Selanjutnya dokumen ini kita akan verifikasi faktual dan plenokan,” tandasnya.(mtd/min)

=================

Komentar Anda