Samsung A11. Sumber: samsung.com

medanToday.com,JAKARTA – Tahukah anda bahwa HP Samsung A11 memiliki daya Tarik tersendiri lho, sehingga dapat memikat pengguna gadget. Penasaran apa saja daya tarik yang dimilikinya? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Desain Elegan
Walaupun sebagai jajaran smartphone dengan entry level, namun HP Samsung ini menawarkan desain tampilan yang terlihat elegan lho. Bahkan, ketika anda melihat dari desainnya, tentunya anda akan mengira jika harganya cukup mahal. Untuk warnanya sendiri, Galaxy A11 mempunyai dua varian warna, ada warna hitam dan warna putih. Bahan yang digunakan pada cangkangnya berasal dari polikarbonat yang glossy.

Ketika terkena cahaya, maka perpaduannya akan membuat warnanya terkesan jika pada bagian bodinya berasal dari kaca. Untuk bagian pinggir serta sudutnya dibuat membulat, dengan begitu akan terasa nyaman ketika digenggam. Walaupun tidak disertakan dengan silicon case, namun desain bodi yang ditawarkannya terlihat menarik dan cantik.

Samsung A11. Sumber: samsung.com

2. Kamera
Nah, beralih ke bagian fotografi, HP ini dibekali dengan triple camera di bagian belakang dan komposisi 13 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk depth sensor, hingga 5 MP untuk kamera Ultrawide. Sedangan kamera depannya adalah 8 MP. Sudah pasti bahwa dengan adanya komposisi tiga kamera di bagian belakang hingga satu kamera selfie, pastinya membuat hasil memotret akan terlihat jernih.

3. Layar yang Lebar
Tentunya daya tarik yang dimiliki oleh HP Samsung ini juga terlihat melalui layar yang dibawanya. Mengapa? Hal ini dikarenakan perangkat ini menawarkan layar yang berukuran 6,4 inchi. Sudah jelas bahwa dengan layar tersebut akan membuat mata anda terasa nyaman saat menonton video streaming maupun bermain game. Terlebih lagi Samsung A11 memiliki punch hole pada bagian sudut di kiri bawah. Yang pasti keberadaannya tidak mengganggu pandangan.

Walaupun tidak menggunakan layar dengan panel AMOLED, tetapi gambar yang disajikan pastinya tidak akan mengecewakan anda sebagai pengguna. HP kelas entry-level yang satu ini tetap seru ketika dimanfaatkan untuk menonton film pada Netflix. Terlebih lagi HP ini telah dibekali pula dengan fitur Dolby Atmos, membuat suaranya akan terdengar lebih nendang ketika menggunakan earphone.

4. Baterai yang Cukup Awet
Yang jelas HP ini disertai pula dengan baterai yang terbilang awet lho di kelasnya, Dengan kapasitas 4000 mAh, tentunya baterainya ini telah mengusung kemampuan untuk fast charging dengan 15 W. Karena daya tahannya terbilang lama, sehingga untuk anda yang sangat menginginkan HP android dengan baterai yang cukup awet, maka Samsung Galaxy A11 adalah pilihan terbaik untuk anda pilih. Dan yang paling penting adalah pengisian daya baterai untuk mencapai 100 persen hanya memerlukan waktu selama 2 jam saja.

5. Performa Perangkat
HP yang satu ini menggunakan Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB, dengan begitu performa yang dimilikinya cukup lancar ketika anda ingin menjalankan tugas harian. Nah, hal ini pun juga berlaku ketika anda melakukan multitasking dari aplikasi yang ringan. Nah, menguatkan semua itu, tentunya HP Samsung ini juga sempat diuji menggunakan Antutu dengan hasil yang diperolehnya adalah 91.705. Yang pasti nilai tersebut dapat dikatakan baik. Selain itu, performa dari perangkat HP Samsung ini juga diperkuat dengan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh.

6. Konektivitas yang Dimilikinya
Mengenai konektivitasnya, tentunya HP ini memiliki berbagai sektor aktivitas yang telah didukung dengan beberapa fitur terbaiknya. Ya, salah satunya adalah aktivitas yang dilakukan di dunia maya dapat dipastikan anda bisa memperoleh dukungan akses untuk jaringan 4G LTE. Dengan begitu dapat memberikan kecepatan akses internet.

Di lain sisi, tentunya slot dual dari SIM Card-nya turut pula menjadi bagian yang ditawarkan oleh HP ini untuk mendukung akses komunikasi yang lebih mudah. Selain itu, ada pula berbagai fitur konektivitas yang dimiliki oleh HP ini seperti WiFi, hotspot, WiFi Direct, micro USB, dan Bluetooth.

Semoga berbagai informasi yang telah disampaikan di atas bisa bermanfaat dalam menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai 6 daya tarik yang dimiliki oleh HP Samsung A11.

==================