Tangkapan layar akun instagram Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 pada Sabtu (02/01/2021) sore. (Ist)

medanToday.com, SURABAYA – Berdasarkan tes usap reguler mingguan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut diumumkannya melalui akun instagram pribadinya @khofifah.ip pada Sabtu (2/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah di akun instagramnya.

Sampai saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Surabaya dan di bawah pengawasan dokter. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini berharap doa dari masyarakat agar segera sembuh dan dinyatakan negatif dari Covid-19. “Mohon doa agar saya bisa sembuh dan aktif seperti sedia kala,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Kepada masyarakat Jatim, Khofifah meminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan tidak meremehkan virus Covid-19.

“Jangan pernah menyepelekan virus ini, semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Setelah dua jam diunggah di instagramnya, puluhan ribu like dan ribuan kalimat dukungan memenuhi kolom komentar.

“Tetap semangat ibu, Tuhan menjaga,” tulis pemilik akun instagram @wismanti 70.

“Semoga lekas sembuh ibu, doa kami menyertai,” ucap pemilik akun instagram @arumibachsin_94, yang merupakan istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin.

Dukungan moril juga datang dari sejumlah tokoh nasional, seorang di antaranya mantan Menteri ESDM dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. “Take care bu gubernur,” tulisnya di akun instagram pribadinya @ignasius.jonan. (mtd/min)

Komentar Anda