Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Sabtu (29/12/2018).(Fabian Januarius Kuwado)

medanToday.com,MEDAN – Presiden Joko Widodo, Sabtu (29/12/ 2018) malam, menghadiri perayaan Natal Nasional 2018. Acara yang dihadiri sekitar 25.000 umat Kristiani se-Indonesia itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan. Tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, Jokowi tampak memakai kemeja putih dilapis jas biru.

Ulos warna cokelat tersemat di bahunya. Tidak ketinggalan, topi sortali khas adat Batak Toba juga tersemat di kepala orang nomor satu di Indonesia itu. Kehadiran Jokowi itu disambut antusias peserta acara.

Mereka kompak meneriakkan, “Jokowi, Jokowi, Jokowi.”

Peserta acara juga banyak berkerumun di sepanjang jalan yang dilalui Presiden. Mereka berharap dapat bersalaman dan berfoto bersama Presiden. Butuh waktu sekitar 20 menit bagi Jokowi dari pintu masuk hingga ke area tempat duduk lantaran harus melayani bersalaman dan berfoto bersama para peserta Natal nasional.

Beda Jokowi, beda Edy Rahmayadi

Ada momen unik saat acara itu dimulai. Tepatnya, saat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan kata sambutan. Ia menyapa satu per satu pejabat yang hadir.

Salah satunya Presiden Jokowi dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Namun, respons peserta acara terhadap Jokowi dan Edy sangat kontras.

Ketika Yasonna menyapa Jokowi, peserta bertepuk tangan sambil bersorak sorai. Namun, ketika Yasonna menyapa Gubernur Edy, yang menggema di ruang berkapasitas 25.000 orang itu adalah suara “huuu….”

Meski demikian, acara tetap berlangsung lancar. Hingga pukul 19.44 WIB, acara masih diisi penampilan lagu berbahasa adat Batak. (mtd/min)

==========================

Komentar Anda