Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro saat memberikan sambutan. ANTARA/HO

medanToday.com, TANGERANG – Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif usai dinyatakan positif Covid-19.

Seperti dilansir dari Antara, Sekretaris KPU Kota Tangsel Fajar Baskaradi di Tangerang membenarkan kabar meninggalnya Bambang Dwitoro kepada awak media.

“Inna lillhi wa inna ilaihi rjiun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Bambang Dwitoro pada pukul 03.40 di RS Sari Asih Ciputat. Semoga husnulkhatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Fajar dalam keterangannya, Sabtu (12/12).

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Sari Asih Ciputat.

Pelaksana Harian Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Taufik mengatakan bahwa Ketua KPU Kota Tangsel masih menjalani perawatan intensif di RS Sari Asih Ciputat.

“Kami sampaikan bahwa Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro dinyatakan positif Covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan di RS Sari Asih,” kata Taufik dalam keterangannya, Jumat.

Taufik menjelaskan, penanganan terus dilakukan oleh tenaga medis karena diketahui ada masalah di paru-paru Bambang Dwitoro. “Kondisinya sekarang menggunakan ventilator,” ujarnya.

Terkait dengan tugas KPU, Taufik menuturkan bahwa seluruh kegiatannya digantikan oleh dirinya dan semuanya tetap berjalan lancar hingga pencoblosan kemarin.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Taufik mengatakan Kantor KPU Kota Tangerang Selatan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan swab kepada staf dan anggota KPU lainnya dijadwalkan ulang pekan depan,” katanya. (mtd/min)

Komentar Anda