Mimpi Miliki Empat Burung, Istri BRIPKA ZAINEDI Lahirkan 4 Bayi Kembar

Perawat memeriksa kondisi bayi kembar yang lahir RSIA Stella Maris, Medan, Selasa (4/3/2017). Lahirnya bayi kembar empat hasil program inseminasi pasangan Zainedi Saputra dan Silvia Arlin tersebut, berjenis kelamin dua laki-laki dan dua perempuan. MTD/PFIMedan IG @danil_obby

medanToday.com,MEDAN – Kebahagiaan tampak menyelimuti Bripka‎ Zainedi Saputra (34). Pasalnya, sang istri tercinta,Silvia Arlin (33) melahirkan bayi kembar empat melalui proses caesar.

Silvia Arlin melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, pada Selasa (14/3/2017). Keempat sang buah hatinya pun lahir dengan selamat. Untuk diketahui, bayi pertama dan kedua berjenis kelamin perempuan. Kemudian, bayi ketiga dan keempat berjenis kelamin laki-laki.

Bayi pertama lahir pukul 06.41 WIB dengan berat badan 1.625 gram dan panjang 42 cm, lalu diikuti dengan bayi kedua lahir pukul 06.42 WIB dengan berat 1.535 gram dan panjang 40 cm.

Kemudian bayi ketiga lahir pada pukul 06.44 WIBdengan berat 1.650 gram dan panjang 42 cm, serta bayi keempat lahir pada pukul 06.45 WIBdengan berat 1.765 gram dan panjang 42 cm.

‎Ditemui di RSIA Stella Maris, Bripka Zainedi mengaku sangat bahagia atas kelahiran sang buah hatinya. Kini, kata polisi yang berdinas di Polres Binjai, Sumatera Utara (Sumut) itu, istri dan anaknya masih dalam perawatan.

“Ya hamil seperti ibu biasa pada umumnya. Cuma pas di USG, dokter bilang kembar empat,” kata warga Kecamatan Sunggal ini.

‎Zainedi pun mengaku sudah menyiapkan nama untuk anaknya yang sudah lahir. “Bayi pertama Ralin Sakinah, kedua Inaya Sakinah, ketiga Imam Al Rasyid dan keempat Muhammad Azka,” terangnya.

Zainedi mengatakan, ini merupakan lahiran kedua bagi sang isteri tercinta. Sebelumnya, sang istri melahirkan puteri pertamanya.

“Namun, anak saya yang pertama perempuan meninggal dunia di usia 2 tahun 4 bulan karena sakit,” ceritanya.

Sebelum proses lahiran yang kedua ini, Zainedi mengungkapkan isterinya sempat bermimpi mendapatkan 4 burung. Kemudian, dalam mimpinya itu burung tersebut dipeliharanya.

“Jadi, tiga minggu sebelum kelahiran ini, istri saya mimpi dapat empat burung lalu dipeliharanya. Setelah itu, ini dikarunia empat anak,” ungkapnya.

Sementara itu, dokter kandungan dan kebidanan, DR Binarwan Halim mengatakan, empat bayi kembar tersebut dalam keadaan sehat.

“Bayi sehat. Ibunya dalam keadaan stabil dan masih dirawat termasuk juga bayinya,” kata Binarwan.

Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu yang mengetahui kabar bahagia anggotanya tersebut pun mengucapkan selamat. Ia pun mendoakan, semoga anak dari Bripka Zainedi kelak menjadi kebanggan kedua orang tuanya.

“Memang sebulan kelahiran itu, dia memberi kabar ke kami (Polres Binjai). Kami doakan semoga lancar dan Alhamdulillah pagi tadi lahir dengan selamat.‎ Semoga anaknya menjadi kebanggan orang tua, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Rendra.‎ (mtd/bwo)

===================

Komentar Anda