Perumahan Rumah Pondok Tiga yang berada di Jalan Simpang SPP Desa Jaharun A Kecamatan Galang, Jumat (24/11/2017).
Perumahan Rumah Pondok Tiga yang berada di Jalan Simpang SPP Desa Jaharun A Kecamatan Galang, Jumat (24/11/2017).

medaToday.com, PEKANBARU – Bank BTN Syariah Cabang Pekanbaru mendukung proyek developer perumahan yaitu PT Sinar Muda Property untuk membangun 2.000 unit rumah bersubsidi.

Kepala Cabang BTN Syariah Aries Tuti mengatakan dukungan ini bentuk komitmen BTN Syariah sebagai BUMN untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

“Kami mendukung proyek 2.000 unit rumah ini karena masih dalam program Sejuta Rumah yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” katanya kepada Bisnis, Senin (15/1/2018).

Dia menjelaskan rumah yang dibangun oleh pengembang tersebut lokasinya beragam tidak hanya di Pekanbaru, tetapi juga di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar.

Kerja sama dalam mendukung program Sejuta Rumah ini menurut dia, berjalan tidak hanya di sekitar Pekanbaru saja tetapi tersebar dan mencakup seluruh wilayah di Provinsi Riau.

Dengan adanya program ini, masyarakat diharapkan mendapat kemudahan untuk memiliki rumah pribadi dengan biaya lebih terjangkau.

“Program kerja sama ini juga kami jalankan dengan pengembang lain mulai dari REI, Apersi, Apernas, untuk memastikan masyarakat mendapatkan rumah dengan lebih mudah,” katanya.

(Mtd/min)

Komentar Anda