Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi pusat pasar kota Medan, Jumat (13/5). MTD/Andri Ginting

medanToday.com,MEDAN – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan mengunjungi Pusat Pasar di Jalan Pusat Pasar, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/5/2022) pagi.

Begitu tiba di lokasi, AHY dan rombongan langsung disambut teriak para pedagang. Mereka berulang kali memanggil-manggil namanya saat AHY menyusuri kios-kios pedagang.

“AHY… AHY.. AHY Presiden,” teriak ratusan pedagang menggema di lorong kios-kios pedagang.

Tak hanya itu, kehadiran AHY beserta istri bagaikan magnet bagi para pedagang. Mereka langsung mengeluarkan telepon genggam dan langsung mengabadikan momen AHY beserta istri. Tidak sedikit para pedagang meminta izin untuk berswafoto dengan AHY beserta istri.

Melihat antusias pedagang begitu besar, AHY terlihat sabar memenuhi permintaan pedagang mulai dari kaum ibu dan bapak yang ingin berswafoto dengannya. Secara bergantian ia memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk berswafoto.

“Pak AHY… Foto Pak. Foto Pak,” minta pedagang.

Desakan berswafoto terus berdatangan sampai AHY dan istri hendak meninggalkan lokasi. Dan teriakan AHY untuk jadi presiden juga terus digaungkan oleh para pedagang.

“Hidup Pak AHY… Pak AHY Presiden 2024,” pekik pedagang mengiringi kepergian AHY beserta rombongan.

Serap Aspirasi Para Pedagang

Salah satu kios yang sempat disambangi AHY dan rombongan adalah milik pedagang daging bernama Deni. Kepada Deni, AHY menyampaikan agar dia dan pedagang laintetap semangat menjalani aktivitas.

“Pak AHY berjanji akan menyampaikan keluhan para pedagang, termasuk harga daging yang sekarang terlalu tinggi,” kata Deni ketika diwawancarai wartawan di lokasi.

Menurut pria yang sudah 20 tahun berjualan itu bahwa naiknya harga daging ini menjadi permasalahan dan isi nasional. Sebab, kalau harganya tinggi, secara otomatis daya beli masyarakat akan menjadi turun.

“Kalau daya beli turun. Otomatis pendapat kita (pedagang) juga ikut menurun,” keluhnya.

Untuk itu, lantun Deni, ia dan pedagang lain berharap Partai Demokrat bisa perduli dan memperjuangkan nasib para pedagang kecil.

“Harapan ke depannya, kalau nanti Pak AHY terpilih menjadi presiden ataupun melalui Partai Demokrat bisa memperjuangkan kami sebagai pedagang daging. Harga daging itu jangan-lah terlalu tinggi,” ujarnya.

“Mohon dicarikan solusinya. Supaya masyarakat bisa mengkonsumsi daging setiap hari. Seperti waktu jaman Pak SBY,” pungkasnya.

============================

Komentar Anda