Sopir Taksi Tipu Atlet Asian Games, Argo Dibanderol 10 Kali Lipat

Lari 3000 meter halang rintang putra. Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Kejadian memalukan mencoreng nama Indonesia saat perhelatan Asian Games 2018. Bagaimana tidak, seorang sopir taksi dilaporkan telah menipu mentah-mentah atlet Internasional Asian Games.

Laporan kasus itu diterima Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Sopir taksi tersebut membanderol argonya 10 kali lipat.

“Mereka diminta membayar harga 10 kali lipat dari harga sewajarnya. Kami menyayangkan karena mereka tidak mencatat nomor telepon taksi yang digunakan,” kata Deputi I Bidang Olahraga INASGOC Harry Warga Negara di Jakarta, Selasa (28/8).

Sayangnya, INASGOC mengaku kesulitan menelusuri sopir taksi nakal tersebut.”Kami hanya mampu memberikan imbauan kepada perusahaan-perusahaan taksi untuk menjaga dan menertibkan supir mereka,” kata Harry seperti diberitakan Liputan6.com.

Untuk mencegah kejadian serupa, INASGOC meminta agar para peserta, atlet serta official menggunakan moda transportasi yang aman dan selalu mencatat data perjalanan mereka. Harry menyarankan, mereka menggunakan moda transportasi dalam jaringan (daring) yang telah bekerjasama dengan INASGOC.

INASGOC terus berkoordinasi dengan kontingen para atlet untuk menjamin kenyaman mereka.”Atlet itu tidak dapat 100 persen dikendalikan oleh pimpinan kontingen mereka. Kami selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait transportasi bagi kontingen peserta Asian Games,” ujar Harry.

Harry menegaskan pihaknya selalu menerima masukan dan keluhan dari para peserta Asian Games melalui rapat rutin para komandan kontingen yang dilakukan setiap hari di wisma atlet, baik di Kemayoran Jakarta ataupun di Jakabaring Palembang.
“Keluhan mereka seputar makanan karena mereka sudah mulai bosan. Masalah lain adalah transportasi,” kata Harry. (mtd/min)

 

==============================

Komentar Anda