Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi saat diwawancarai wartawan. (istimewa)

medanToday.com, MEDAN – Calon Wakil Wali Kota Medan Salman Alfarisi menegaskan, meningkatkan kesadaran masyarakat adalah poin penting memutus penyebaran Covid-19 di Medan. Sebab, ketika itu sudah terbangun mereka bisa menyesuaikannya di kehidupan sehari-hari.

“Misalnya ada yang terpapar Covid-19 maka dengan sadar masyarakat menjaga jarak, bahkan mengisolasi diri secara mandiri,” ucap calon wakil wali kota nomor urut 01 itu.

Menurut Salman metode penyadaran bisa memanfaatkan dunia digital semisal sosialisasi secara virtual. Selain itu, juga dapat melakukan penyuluhan kepada masyarakat melalui rumah-rumah ibadah.

“Kita melihat pemerintah masih on the track menangani masyarakat untuk adaptasi baru ini. Pendekatan edukatif lebih dikedepankan seperti mengingatkan pengendara yang tidak memakai masker saat berkendara,” ungkapnya.

Disamping itu, Salman berharap Kota Medan bisa segera bebas dari pandemi Covid-19 ini. Dia menyakini jika tingkat kesadaran warga tinggi maka semakin besar pula jumlah penularan bisa ditekan. Tak hanya itu, aktivitas masyarakat juga dapat berjalan seperti biasanya dengan tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Inilah yang termasuk di dalam misi kami, yaitu Medan Berkarakter. Jadi, kesadaran harus dibangun dengan edukasi yang ramah, tidak beban, sederhana dan bisa diterima masyarakat,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda