Vespa Seharga Rp 50 Juta Milik Gibran Akan Ikut Kontes Scooter di JEC

Kontes Scooter di JEC. Merdeka.com

medanToday.com, JOGJA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming akan menurunkan vespa kesayangannya untuk ikut kontes vespa di Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Sabtu (22/9) hingga Minggu (23/9) mendatang. Vespa yang ditaksir seharga Rp 50 juta ini akan ikut kontes di kelas orisinil vespa tahun 1960an.

Ketua Acara dan Penyelenggara ISF 2018, Dwi Yudha Danu menyampaikan selain akan mengikutkan vespa VBB buatan tahun 1964, Gibran mengatakan akan hadir di acara ISF. Dirinya mengaku sempat dihubungi oleh Gibran yang akan datang ke acara ISF untuk melihat vespa-vespa antik yang didisplay saat acara.

“Sudah menelpon langsung. Mas Gibran memang mau datang dan ikut kontes (motor). Vespanya didaftarkan atas nama orang lain. Didaftarkan pakai nama Pak Arif yang merupakan manajer Markobar,” ujar Yudha, Jumat (21/9).

Yudha menyebut vespa kepunyaan Gibran sepintas terlihat biasa saja. Tetapi vespa itu, kata Yudha memiliki tingkat orisinilitas yang istimewa. Termasuk dari segi catnya.

“Catnya masih orisinil. Luar biasa, sudah benar-benar senang dengan Vespa. Catnya masih orisinil dari 1964 sampai 2018. Kan sangat panjang usianya. Mungkin vespa jenis itu yang memiliki cat masih orisinil perbandingannya dari 1000 banding 100,” ungkap Yudha.

Yudha menerangkan jika vespa mirip milik Gibran dengan level terendah alias tak terawat dan orisinilitasnya rendah dihargai sekitar Rp 30 juta. Yudha mengungkapkan jika vespa dengan cat orisinil seperti milik Gibran, dirinya menaksir harga lebih dari Rp 50 juta untuk membelinya.

Yudha menambahkan jika vespa milik Gibran saat ini belum didisplay karena masih dalam perjalanan ke Yogyakarta. Yudha juga menuturkan jika pihaknya tak akan memberikan perlakuaan istimewa kepada vespa milik Gibran saat penjurian kontes.

“Tidak ada perlakuan istimewa, dari awal sudah disebutkan. Akan kami nilai apa adanya. Jurinya pun akan obyektif dan tak ada intervensi,” tutup Yudha.

ISF 2018 sendiri merupakan hajatan kedua setelah sebelumnya sempat digelar di tahun 2017. Acara ini dihadiri oleh ribuan penggemar scooter baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri. Ratusan scooter dari berbagai tahun pun juga didisplay di acara yang digagas oleh komunitas vespa di Yogyakarta ini. (mtd/min)

 

 

 

====================

 

 

 

Komentar Anda