AKBP Yusuf Pukuli Ibu yang Mencuri di Minimarketnya Karena Kesal Berkelit Saat Ditanya

Polisi pukul pencuri di Bangka Belitung. Istimewa

medanToday.com, BANGKABELITUNG – Perangi polisi ini menjadi perbincangan di media sosial. Dia begitu emosi saat mengetahui seorang ibu berani mencuri di minimarket miliknya.

Dalam video yang terekam, polisi yang diketahui menjabat sebagai Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Yusuf, menendang dan memukul seorang ibu yang menangis sembari duduk di lantai. Ibu itu sudah coba meminta ampun, tapi tak mampu meredakan amarah AKBP Yusuf.

Saat kejadian, Yusuf memang tak ada di minimarket. Dia datang setelah mendapat laporan lewat telepon dari penjaga minimarket bahwa sekelompok maling mencuri di sana.

“Saat Y selaku pemilik menanya ibu itu, bilangnya tidak tahu semuanya. KTP tidak ada, tempat tinggal tidak ada, ditanya empat temannya yang lari, juga tidak tahu,” tutur Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim dalam keterangannya, Jumat (13/7).

Selang beberapa saat setelah mendapat laporan, Y tiba di lokasi. Dalam proses interogasi, dia emosi lantaran pelaku berbelit-belit saat ditanya. Akhirnya tendangan dan pukulan sandal pun mendarat di tubuh salah seorang ibu.

Kasus pencurian itu sendiri sudah dilaporkan ke Polres Pangkalpinang. Sementara anggota berinsial Y yang melakukan penganiayaan ke terduga pencuri pun diproses oleh Bidpropam Polda Bangka Belitung.

Sebelumnya, dengan nada keras pria baju oranye dengan tulisan polisi itu bertanya ke dua orang perempuan dan satu bocah. Terdengar dia meminta salah seorang di minimarket untuk membawa mereka ke mobil. Sementara kedua ibu tersebut terus menangis dan meminta maaf. “Diam kamu,” ujar si pria tersebut. (mtd/min)

============================

Komentar Anda